Laman

Senin, 14 Mei 2012

General Manager & Dragon Knight (At Zombieland)




Saking enaknya bersepeda dengan Arleta dan Barzen sampai ga sadar nyampe ke sebuah tempat yang asing. Makin nyari jalan pulang, makin ga ketemu. Yang artinya jadi tersesat. Daerahnya cukup s...erem, dan kayak di film-film kami nemuin sebuah rumah kosong. Entah atas dasar apa gue nyelonong masuk gitu aja. Sesampainya di dalem, ya taulah, rumah tua kosong apa sih isinya. Kami terus masuk tanpa ada yang mempertanyakan tempat apa ini. Karena sudah jelas ga ada yang tau atau singkatnya tersesat.

Gile, pintunya gede bener. Ga nyangka di dalem rumah banyak pintu dan tumbuh pohon. Banyak akar pohon malang melintang. Ada juga yang masang supaya jatoh. Pintunya kayak gerbang-gerbang gede gitu.

Saking beraninya gue, gue ngegowes sepeda gue di dalem rumah itu. Barzen ma Arleta ngikutin di belakang. Bener-bener aneh, kenapa diantara kami ga ada yang ngomel atau apa kek. Biasanya Arleta tuh bawel. Pintu pertama, lewat. Pintu dua, lewat. Pintu tiga, dikunci. Nyari pintu lain, ga ada. Balik lagi ke pintu dua. Pintu satu, dikunci. Balik lagi ke pintu dua, dikunci. Pusing, pusing lo! Sekarang kami terjebak di ruangan dua. Sepeda udah ngilang entah kemana karena paniknya dan tegang. Suasananya.

Eh, Arleta nemuin tangga ke atas. Barangkali ada jalan keluar. Gue nyoba naik, susah. Cz tangganya harus naik dulu. Karena gue pinter, ya udah, Barzen ma Arleta gue bantu naik. Lah, terus gue?

Tiba-tiba ada barang-barang jatoh gitu, kayak di film-film. Bukan kucing tapi, melainkan zombie yang gue liat di serial "I'm Legend". Lho? Zombie itu lagi ada di seberang tempat Arleta dan Barzen. Tapi yang diliat gue dulu. Sial!

Waktu itu, gue hampir keliatan. Gue ngasih isyarat ke Barzen dan Arleta buat diem. Asalkan diem, ga banyak gerak dan ga nyari masalah. Ga akan ada masalah. Gue ngumpet di balik jeruji besi, tapi bukan penjara. Kayak rak sepatu yang di SMP tuh. Dan kayaknya tuh zombie sadar. Eh, tapi, tiba-tiba tuh zombie narik Arleta. Barzen spontan mau nolong. Jadi, tarik-tarikan gitu kayak rebutan cewe. Emang rebutan cewe! Terus, Arleta jadi kepleset dan jatoh. Barzen masih megang tangannya. So sweet. So sweet mata lo sowek.

Akhirnya, gue bangun dari mimpi gue itu. Sepeda mana sepeda gue? Oh iya, gue kan ga punya sepeda. Yah, mimpi siang yang cukup memacu adrenalin. Sampe deg-degan gue bangun-bangun.

Wuu. . .
(Ditimpukin sendal, sepatu, kaos kaki, dan kakinya juga oleh audience)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar