Laman

Kamis, 17 Mei 2012

To Liong To (Golok Pembunuh Naga)

Golok Pembunuh Naga adalah wuxia novel yang dikarang oleh Jin Yong yang merupakan seri ketiga dari Condor Trilogy. Serial pertamanya dirilis 6 July 1961 to 2 September 1963 di koran Hong Kong Ming Pao. Setelah itu, banyak direvisi hingga sekarang.

Ceritanya, tentang perebutan 2 senjata hebat yaitu Golok Pembunuh Naga dan Pedang Langit. Katanya sih yang membuat dua senjata tersebut adalah Yoko (The Legend of Condor Heroes) atas permintaan Kwee Ceng dan Oey Yong. Nah, setelah 100 tahun menjadi rebutan. Kalau Pedang Langit ada di Partai Gobi karena yang membuat partai tersebut adalah Kwee Siang, anak Kwee Ceng dan Oey Yong. Sedang Golok Pembunuh Naga menjadi rebutan dunia persilatan.

Dan akhirnya Golok tersebut ada di tangan Cia Sun (Singa Emas). Mulai deh, jagoan keluar. Namanya Tio Bu Ki. Dia anak angkat Singa Emas. Ayahnya Tio sapa nggak tau, dan ibunya In So So, putri elang putih. Setelah dari Pulau Es dan Api. Pendekar Tio dan keluarganya kembali ke Buthong. Namun, karena Singa Emas dulu banyak membunuh dan yang mengetahui keberadaannya adalah keluarga pendekar Tio, ditanyalah pada mereka oleh orang-orang dunia persilatan. Agar bisa membalas dendam pada Singa Emas.

Tapi Pendekar Tio dan keluarganya menolak memberi tau. Dan memutuskan bunuh diri. Dan yang tersisa Tio Bu Ki kecil.

Ah, males gue nulisnya. Maaf. lagian TVnya udah selese. Kalo mau download lagunya ini.
http://narasi-ku.blogspot.com/2012/05/hrefhttpwww.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar