Laman

Minggu, 18 Maret 2012

~Kegelapan Dalam Diri~

 
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillahirahmanirahim..



Salah satu kegelapan hati di dalam diri adalah masa lalu dan masa depan. Kita menyesali masa lalu yang kelam. Belum memaafkan diri kita atas kesalahan yang pernah dilakukan. Dan seolah ingin kembali ke waktu itu. Sungguh kau tak akan kembali ke waktu itu. Waktu terus berjalan selama engkau menyesalinya. Kamu tau itu kan. Jadi, maafkanlah dirimu..

Masa depan, adalah yang selalu kita khawatirkan. Akan menjadi apakah kita ini? Bagaimana setelah lulus? Mau kerja dimana?
Kita selalu memikirkan hal duniawi. Tak pernahkah terpikirkan, apakah saya bisa menjawab pertanyaan Munkar dan Nakir? Bagaimana nanti di alam barzah dan padang mahsyar? Masuk surgakah? Atau neraka?

Masa depan itu tak perlu kita khawatirkan. Tapi bukan berarti tak peduli. Masa depan juga detik demi detik yang kau lalui. Bersyukurlah karena masa depan datang hari demi hari.

Untuk menjadi pahlawan, kau harus menyelamatkan hari ini. Setidaknya untuk dirimu sendiri. Seorang pahlawan tidak boleh memiliki kegelapan dalam dirinya.

Berbanggalah pada dirimu dan jangan berlebih. Maafkan kesalahannya. Dan cobalah berjalan menuju masa depan lebih baik. Dengan tidak menyesali yang di belakang dan tak takut menghadapi yang di depan. Lakukan apa yang kau bisa lakukan sekarang (untuk mewujudkan cita-citamu).
Apakah kau memiliki sisi gelap dalam dirimu?

Instropeksi diri & keep istiqomah

Sen^_^yum

Wassalamu'alaikum
Warahmatullahi
Warabarakatuh
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar