Laman

Rabu, 16 Mei 2012

Doppelganger, Bayangan Diri Tanda Kematian

Doppelganger berasal dari bahasa jerman yang artinya "Double Walker". Istilah ini merujuk pada bayangan diri sendiri. Singkatnya seperti kembaran. Doppelganger bukan hantu atau semacamnya. Doppelganger merupakan bayangan manusia hidup.

Pada banyak kasus, doppelganger dipercaya sebagai tanda kematian. katanya, Ratu Elizabeth sebelum meninggal melihat Doppelganger dirinya. Fenomena ini pertama kali muncul tahun 1961. Yang ditulis oleh Robert Kirk melalui sebuah catatan. Disana tertulis bahwa Doppelganger telah menjadi kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.


Dan cerita yang paling populer datang dari Abraham Lincoln Diceritakan bahwa saat Lincoln terpilih menjadi presiden, ia menjumpai "dirinya" dengan dua wajah di ruang tamunya. Satu wajah lebih pucat dibanding yang lainnya. Ketika ia mendekatinya, bayangan itu menghilang.

Lalu ia menghempaskan tubuhnya ke sofa untuk beristirahat dan bayangan itu muncul kembali. Beberapa hari kemudian, bayangan dirinya dengan dua wajah itu kembali muncul. Namun penampakan itu adalah penampakan yang terakhir kalinya.

Ketika ia menceritakannya kepada istrinya, istrinya berkata bahwa dua wajah itu berarti Lincoln akan terpilih sebagai presiden untuk dua kali masa jabatan, sedangkan wajah kedua yang lebih pucat menunjukkan kalau ia tidak akan hidup melewati masa jabatan keduanya.

Entah darimana istrinya mengetahui hal itu, namun prediksinya terbukti benar karena pada tahun 1865 Lincoln terbunuh pada saat memegang masa jabatan keduanya.

Yah, entah benar atau tidak. Wallahualam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar