Laman

Senin, 14 Mei 2012

[Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tetangga]




"SAKIT" hati, ow.
Kecewa, Adeuh.
Malu juga, mungkin. Itu semua mungkin terjadi ketika cinta bertepuk sebelah tangan. Apalagi tangan tetangga.
Ironi diatas ironi.
T_T

Terkadang itu terjadi pada seseorang. Dan mungkin kita juga yang salah. Kita terlalu membesarkan perhatian dari si dia. Ditambah dianya ngasih harapan kosong. Galau, galau lo.

Dan kebanyakan orang menyesalinya. Bego sekali. Gue juga gitu. Tapi kehidupan kan terus berjalan, nggak usah begitu di sesali. Mungkin Tuhan punya takdir yang lain. Yakin deh lo pasti dapet jodoh lo.

Tipsnya:
1. Sadari diri. Sadari diri dan posisimu, dude. Sadari juga gimanapun besarnya cinta lo, segigih apapun yang lo lakuin, biar mendaki gunung, lewati lembah, arungi samudra, bertualang sama ninja hatory juga, Dia ga akan bales, man.

2. Kalo udah sadar, yakinin diri lo, bakal dapet yang terbaik (buat lo). Udah sepantesnya lo dapet orang yang ngerti dan peduli sama lo. Dengan gitu, lo jadi lebih percaya diri melangkah ke masa depan.

3. Dan kalo udah gitu, lo jangan nyalahin diri mulu. "Kenapa? Kenapa ini terjadi? Kenapa mesti gue? Ah, coba aja kalo dulu bla bla bla pasti ga kayak gini." janganlah begitu, mengkhayal dll ga bakal berguna. Lo sadarin itu kan.

4. Dan mungkin lo sempet berpikir, penolakan itu masalah waktu doang. Dan lo terus memperbesar rasa lo. Wah, jangan deh, man. Terus lo juga perbaiki diri abis-abisan. Pedicure medicure, ganti style rambut, emo, skin, alay. Cuma buat dia perhatian lagi.
Mending ga usah deh. Udah telat berubahnya. Ikut aja ke partai NasDem atau powerranger aja. Kalo pengen berubah, berubah buat diri sendiri aja deh. Dan udah waktunya mikirin diri lo.

5. Dan selanjutnya, mungkin lo harus berbagi deh ma orang lain. Yang ngerti diri lo tentunya. Dan mungkin juga mereka bisa ngasih masukan yang baik.

6. Terus lo sibukin diri. Dengan hobi yang lo suka. Selain melampiaskan kekesalan juga membantu lo jadi lebih gembira.

7. Sudah saatnya tutup buku dan buat lembaran baru.

8. Kalo udah buat lembaran baru, jangan buru-buru nyari pengganti dia. Ntar yang ada dia jadi pelarian cinta lo. Ga fair kan. Sembuhin dulu lukanya, dengan gitu lo bisa nerima orang lain.

9. Akhir, jangan terlalu terobsesi. Sikap yang lebay, bisa berdampak lebay juga. Kalo lo ngerasa ga bisa buat cari yang lain, cari bantuan yang profesional (gue ga nyuruh ke dukun). Seperti Cristiano Ronaldo atau Chris John.

Nah, masa depan terbentuk dari masa sekarang. Masa sekarang terbentuk dari masa kemaren. Tergantung gimana lo membuatnya. Jangan disesali. Bangkit dari kesedihan. Badai pasti berlalu, man. Jangan lupa ma cita-cita. Dan tetap percaya ma eh, c.. Ci.. Cinta gitulah.

Okay!
Gue Wisnu Yudistira mohon undur-undur. Selamat menikmati hidangan.

^_^d


narasi-ku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar